Skip to content

J.K. Rowling Penulis Novel Harry Potter

Written by

Lighbothe

J.K. Rowling seorang novelis asal Inggris yang tekenal lewat serial novel terlarisnya, Harry Potter. Buku Harry Potter, sendiri sudah diterjemahkan kedalam 73 bahasa dan telah terjual sebanyak 450 juta Copy.

Tanpa J.K Rowling, tidak akan ada Harry Potter, Hogwarts, dan kisah-kisah fantasi para penyihir di dalamnya. Sampai saat ini, J.K Rowling masih terus aktif menulis dan memproduksi novel lain baik yang terkait dengan Harry Potter ataupun cerita lainnya.

J.K. Rowling Penulis Novel Harry Potter

Biografi J.K. Rowling Penulis Novel Harry Potter

Nama asli J.K Rowling adalah Joanne Rowling, ia menggunakan nama J.K Rowling sebagai nama pena saja. Yuk simak secara singkat :

  • Biodata J.K. Rowling
  • Nama Lengkap: Joanne Kathleen Rowling
  • Nama Populer: J.K. Rowling
  • Tempat Tanggal Lahir: Yate, Gloucestershire Utara, Inggris, 31 Juli 1965
  • Kebangsaan: Britania Raya / Inggris
  • Pendidikan: Bachelor of Arts
  • Aliran Sastra: Fantasi
  • Karya Terkenal: Seri Harry Potter

Sebagai seorang penulis yang inspiratif, sifat kepribadian yang khas dari JK Rowling juga tersirat dalam setiap karyanya, diantaranya adalah ketekunan, kepemimpinan dan komunikasi yang efektif selain itu juga suka bermain game online di https://nigelgriffiths.co.uk/.

Biografi J.K. Rowling Penulis Novel Harry Potter

Perjalanan hidup J.K rowling tidaklah semulus penjualan buku-buku best seller nya. Ia menjadi orang tua tunggal saat berpisah dengan suami pertama dan terakhirnya saat itu, dan memutuskan untuk sendiri hingga sekarang. Sejak saat itu ia tinggal di Edinburgh dengan anaknya dan dengan hidup yang berkecukupan ia pun tetap menulis dan memulai menulis novel fenomenalnya yaitu Harry Potter.

Kisah Harry Potter dan segala sesuatu di dunia sihir dimulai di tahun 1990 ketika J.K Rowling benar-benar tengah frustasi. Saat itu banyak buku yang telah ia tulis tidak laku, kemudian dalam perjalanan dari Manchester menuju London J.K rowling melamun sepanjang perjalanan di dalam kereta api tersebut. Tiba-tiba ia merasa ada anak laki-laki berkacamata bundar yang melayang dengan sapu terbang di luar jendela kereta api.

Sejak saat itu ia mulai berkreasi dan memikirkan menulis novel tentang Harry Potter tersebut. Ketika keluar dari kereta, J.K Rowling langsung menulis tentang si penyihir cilik. Ia harus mengalami revisi berkali-kali dan juga ditolak oleh berbagai agensi karena kisah Harry Potter dianggap tidak menarik. Namun demi bisa menghidupi anak perempuannya yang bernama Jessica, ia terus berjuang dan melakukan banyak revisi sampai akhirnya buku ini menjadi terkenal.

Previous article

Novel Crazy Rich Asian

Next article

Kisah Anne Frank dan Buku Harian "The Diary of Anne"