Novel yang di tulis oleh Kevin Kwan ini sangat populer, menceritakan tentang kehidupan kaum elite Tionghoa di Singapura. Bukunya ini mengantarkan Kevin menjadi penulis level dunia dengan berbagai prestasi mencengangkan. Crazy Rich Asians adalah buku seri pertama dari novel trilogi yang terbit di tahun 2013.

Novel Crazy Rich Asian

Kevin berhasil masuk dalam daftar penulis paling berpengaruh versi The Hollywood Reporter dan juga daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia versi majalah Time. Disusul seri keduanya yang berjudul China Rich Girlfriend (2015) dan seri ketiganya, Rich People Problems (2017).

  • Judul Buku : Crazy Rich Asians – Kaya Tujuh Turunan
  • Pengarang : Kevin Kwan
  • Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama
  • Tahun Terbit : 2017
  • Jumlah Halaman : 480
  • Genre : Fiksi, Metropop
  • Pe review : Lavelia Permata C

Resensi Novel Crazy Rich Asian

Seorang Pria bernama Nicholas Young asal Singapura yang merupakan kebangsaan Tionghoa memiliki seorang pacar bernama Rachel yang adalah seorang ABC (American Born Chinese). Suatu hari Nick mengajak pacarnya untuk berlibur ke Singapura, negara asal Nick untuk berlibur sambil bermain judi sbobet online di situs sbobet terbaik.

Rachel memang sudah mengetahui kalau negara Singapura adalah salah satu negara maju dan terkaya di dunia. Namun ia belum pernah menginjak kan kaki nya di negara kelahiran kekasihnya tersebut. Bahkan Rachel tidak tahu kalau Nick juga salah satu anak dari keluarga konglomerat paling kaya di Singapura sana.

Resensi Novel Crazy Rich Asian

Kedatangan Rachel ke Singpura sangat membuat ia terkejut dan tercegang. Terutama saat sedang menghadiri sebuah acara pernikahan temannya disana, dimana ia harus berhadapan dengan ibu Nick yang sangat protektif. Dalam acara tersebut juga hadir puluhan gadis-gadis sosialita Singapura yang sangat menginginkan Nick.

Crazy Rich Asians bercerita tentang kalangan jet set Asia, dengan sempurna menggambarkan friksi antara golongan Orang Kaya Lama dan Orang Kaya Baru, serta antara Cina Perantauan dan Cina Daratan. Novel ini sangat bagus untuk dibaca, karena ada nilai dan edukasi yang bisa di ambil tentang realita kehidupan manusia di Asia terutama di Singapura. Dan juga nilai tentang kepribadian yang dimiliki kaum orang kaya di bagian Asia.